Facebook Twitter Google Plus Instagram
Berita Terbaru

Xavi Hernandez Akui Ada Pembicaraan Soal Tawaran Jadi Manajer Barca

Xavi Hernandez Barca

Berita Liga Spanyol – Pernyataan mengejutkan diungkapkan oleh mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez. Xavi mengungkapkan bahwa dirinya sedang menjalin komunikasi dengan mantan klubnya tersebut.

Perlu diketahui bahwa Xavi sedang merintis karirnya sebagai pelatih bersama klub yang terakhir dia perkuat, Al Sadd. Di bawah asuhannya, Al Sadd sedang menempati peringkat tiga klasemen sementara Divisi Satu Liga Qatar dengan perolehan 21 poin dari 11 pertandingan.

Dan belakangan ini, desakan yang meminta Ernesto Valverde segera mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Barcelona tengah ramai diperbincangkan. Terutama setelah kegagalan total di ajang Piala Super Spanyol baru-baru ini.

Oleh sebab itu, pernyataan Xavi Hernandez yang dilontarkan ke awak media membuat publik gempar. Kabar ini membuat publik yakin bahwa Barcelona akan melakukan pergantian sosok di kursi kepelatihannya dalam waktu dekat.

Xavi nampak berusaha menyembunyikan isi perbincangan yang lebih dalam antara dirinya dengan pihak klub. Namun, sang pelatih memberikan kode bahwa dirinya akan pulang ke Nou Camp sebagai pelatih.

“Saya tidak bisa bicara banyak, mereka berada di sini untuk berbicara kepada saya dan kami bicara banyak hal. Maaf saya tak bisa memberikan informasi yang lebih banyak lagi. Saya tak bisa menyembunyikan bahwa saya punya impian untuk melatih Barcelona” ujar Xavi seperti yang dikutip dari Berita Sepakbola Indonesia.

Pada hari Sabtu (11 Januari 2020) waktu setempat, Al Sadd bertemu dengan Al Rayyan di babak semi-final Qatar Cup. Al Sadd berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor yang cukup telak, 4-1.

Dan sebelum pertandingan, Muhammad Ghulam Al Balushi selaku direktur Al Sadd sudah mengkonfirmasi bahwa Xavi tengah berbincang dengan Barcelona. Ia memberikan semua keputusan ke tangan sang pelatih perihal masa depannya.