Facebook Twitter Google Plus Instagram
Berita Terbaru

Thierry Henry Ungkap Hasrat Jadi Pelatih Arsenal dan Barcelona

Thierry Henry Ungkap Hasrat Jadi Pelatih Arsenal dan Barcelona

Salah seorang legenda Prancis, Thierry Henry mengungkapkan bagaimana ‘mimpi’ nya di masa mendatang, yakni mendapat kesempatan tangani dua mantan klubnya, Barcelona dan Arsenal.

Henry sendiri sudah resmi gantung sepatu dari lapangan hijau sejak tahun 2014 silam. Setelahnya, yang bersangkutan coba terjun ke dunia manajerial dan dia sempat menjadi assisten Roberto Martinez di tim Nasional Belgia.

Legenda besar Arsenal ini sempat juga menangani klub Ligue 1 AS Monaco, namun tak lama dia didepak. Terhitung sejak tahun 2019 lalu, Henry pun resmi menangani klub Major League Soccer, Montreal Impact.

Tapi, belum lama pria berusia 43 tahun itu memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Montreal Impact dikarenakan alasan keluarga, yang membuat dia ingin menetap di London. Singkatnya, saat ini Henry sedang menganggur.

Pengunduran ini dari Montreal Impact dilakukan Henry karena ia ingin kembali bermukim di London guna bisa dekat dengan keluarganya.

Berbicara tentang keinginan dalam karirnya sebagai pelatih, Henry yang masih memiliki ikatan batin dengan klub London Utara tersebut mengakui bahwa dirinya juga

Baca Juga:  Tiga Calon Kiper Pelapis Jerman Di Piala Dunia 2018

“Dengar, jika Anda bertanya kepada penggemar Arsenal apakah mereka ingin melatih Arsenal suatu hari nanti, mereka akan menjawab ya.”

“Orang-orang akan terbawa suasana setiap kali saya mengatakan itu klub saya, tetapi saya memilikinya dalam darah saya – saya adalah penggemar Arsenal,” ujar Henry dalam wawancara dengan Four Four Two.

Info Terkini Liga Indonesia – Henry menegaskan bahwa sampai sekarang dia selalu menganggap Arsenal adalah separuh hatinya, sedangkan separuh hati lainnya untuk keluarga.

“Arsenal adalah bagian dari saya dan akan selalu – separuh hati saya adalah milik Arsenal, dan separuh lainnya untuk keluarga saya,” tutur Henry.

Tidak hanya Arsenal, Henry pun tidak memungkiri bahwa dia juga berkeinginan menjadi pelatih Barcelona suatu saat nanti.

“Itu adalah utopia, dan saya jauh dari itu. Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya sedang bermimpi, ya saya sedang bermimpi,”

“Tapi saat Anda tidak sedang bermimpi, Anda terjaga dan ada kenyataan. Apakah saya senang melatih Arsenal? Iya. Apakah saya senang pergi ke Barcelona? Iya,” tegasnya.

Baca Juga:  Perjudian Besar Zidane Terbukti Jitu?