Facebook Twitter Google Plus Instagram
Berita Terbaru

Pesepak Bola Ditangkap Skandal Pengaturan Score dan Judi

Cristiano Doni

Pesepak Bola Ditangkap Skandal Pengaturan Score dan Judi – Penyelidikan dipusatkan pada sebagian pertandingan di Seri B 2 masa terakhir- tiga antara lain meliputi Atalanta.

3 pertandingan Seri A dari masa terakhir pula dalam penyelidikan: Brescia vs. Bari, Brescia vs. Lecce serta Napoli vs. Sampdoria.

Baca Juga : Pesepak Bola Ditangkap Skandal Pengaturan Score dan Judi

” Ini bukan akhir namun cuma permulaan,” kata jaksa penuntut Cremona Roberta Di Martino mengacu pada penangkapan hari Senin( 19/ 12).

” Ayo berharap ini merupakan titik permulaan dalam mensterilkan pertandingan indah bernama sepakbola. Salah satu terdakwa sudah mengakui kalau pembedahan itu sudah berjalan sepanjang lebih dari 10 tahun.

” Di puncak organisasi terdapat sebagian lelaki dari Singapore yang bertugas memindahkan duit, tetapi para pelakon tersebar dari Barat, ke Timur Jauh, ke Amerika Selatan serta mereka sanggup mengganti hasil pertandingan- pertandingan sepakbola.”

Penangkapan ini terjalin 5 tahun setelah skandal pengaturan hasil pertandingan- di antara petinggi klub serta wasit- yang menyebabkan Juventus direlegasi ke Serie B sepanjang satu masa, serta pula mempraktikkan penalti buat Lazio, AC Milan, Fiorentina serta Reggina di Seri A.

Baca Juga:  Usianya Sudah 34, Ronaldo Masih Jadi Penyerang Tercepat Serie A

Upaya Doni Melarikan Diri

Upaya Doni Melarikan Diri

Sebagian orang lain yang ditangkap Senin merupakan mantan pemain Inter Milan serta Roma, Luigi Sartor, mantan pemain Seri B Alessandro Zamperini serta 2 pemain yang masih aktif ialah Carlo Gervasoni dari Piacenza serta Filippo Carobbio dari Spezia.

Mereka dijerat antara lain dengan” mempunyai ikatan dengan kejahatan” serta kecurangan berolahraga, sebaliknya Doni ditangkap sebab dicurigai hendak menghancurkan fakta kejahatan.

” Terdapat sebagian elemen yang mengecam benda fakta serta perihal itu berujung pada penahanan,” kata Di Martino.

Suatu obrolan telepon antara Doni serta pelatih kiper Ravenna Nicola Santoni- yang pula sudah ditahan- disadap polisi pada Juni kemudian. Dalam obrolan itu mereka mendiskusikan metode buat mengganggu iPhone kepunyaan Santoni yang sudah disita oleh polisi.

Laporan pula berkata kalau Doni berupaya kabur dari rumahnya Senin pagi. Doni, 38, membukakan pintu buat petugas namun dia setelah itu berupaya melarikan diri lewat garasi sehingga iaditangkap.

Doni serta segala tersangka dilarang berdialog dengan pengacara mereka sampai 5 hari mendatang.

Baca Juga:  Bahagianya Conte Bisa Bawa Inter Milan Kembali Kuasai Klasemen Serie A

Bulan kemudian, gelandang bertahan Gubbio Simone Farina didekati serta ditawari 200, 000 euro ataupun dekat$260, 000 buat pengaruhi hasil pertandingan Piala Italia antara Cesena serta Gubbio yang berlangsung pada 30 November. Farina menolak serta memberi tahu insiden itu ke polisi.

Farina mengawali karir di regu muda Roma dengan Zamperini.

Bulan Juni, 16 orang ditangkap bagaikan bagian dari penyidikan yang dipandu oleh jaksa jaksa penuntut di Cremona serta Doni jadi obyek penyelidikan.

Agustus, Doni dilarang bermain sepakbola sepanjang 3 separuh tahun oleh komite disiplin federasi sepakbola Italia, serta Atalanta- yang dipromosikan ke Seri A masa ini- menemukan penalti 6 poin. Doni berkata dirinya tidak bersalah.