Facebook Twitter Google Plus Instagram
Berita Terbaru

Mourinho bukan masalah di Roma – Totti

Mourinho bukan masalah di Roma – Totti

Mourinho bukan masalah di Roma – Totti

Jose Mourinho bukan masalah di Roma dan klub serta penggemar harus tetap bersamanya, menurut legenda Giallorossi Francesco Totti.

Roma menunjuk Mourinho pada Mei lalu dan menginvestasikan sekitar €130 juta untuk membeli pemain baru – pengeluaran terbesar pada penutupan musim dari tim Serie A mana pun.

Segalanya dimulai secara positif dengan Roma memenangkan enam pertandingan kompetitif pertama mereka musim ini untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka, tetapi mereka telah menang hanya dalam empat dari 12 pertandingan berikutnya.

Baca Juga: Antonio Conte siap melatih Spurs setelah dipecatnya Nuno

Mourinho menjadi bos Giallorossi pertama sejak Luis Enrique pada 2011 yang kalah pada laga Derby della Capitale di divisi utama mereka pada September, sementara bulan berikutnya ia menderita kekalahan terberat dalam karir manajerialnya ketika Roma dibobol enam gol oleh Bodo/Glimt di Liga Konferensi eropa.

Minggu berikutnya 43 pertandingan kandang tak terkalahkannya di Serie A berakhir di tangan Milan, sementara November dimulai dengan hasil imbang yang mengecewakan di kandang dari Bodo/Glimt dan kekalahan mengejutkan 3-2 di Venezia.

Baca Juga:  Griezmann Pergi, Atletico Pertimbangkan 4 Pemain Ini

Namun, Totti tidak percaya Mourinho bersalah atas penurunan performa Roma dan percaya silsilahnya lebih dari cukup untuk menunjukkan kepercayaan.

“Jika kami berpikir bahwa masalah Roma adalah Mourinho, itu berarti kami memiliki segalanya yang salah,” kata Totti kepada Sky.

“Mourinho telah memenangkan lebih dari semua gabungan pelatih Serie A lainnya – angkat topi untuknya.

“Anda harus fokus padanya. Dia adalah pelatih hebat dan motivator hebat. Dia tahu bagaimana mengelola grup, dia tahu apa yang harus dikatakan dan apa yang harus dilakukan.

“Klub dan para penggemar harus tetap bersamanya.”

Meskipun tampil buruk, Roma duduk di urutan keenam di Serie A dan hanya terpaut tiga poin dari empat besar.