Facebook Twitter Google Plus Instagram
Berita Terbaru

Merasa Dibohongu Barca Soal Bonus, Vidal Meradang

arturo vidal barcelona

Liga Spanyol – Gelandang Barcelona, Arturo Vidal dikabarkan telah melontarkan protes kepada manajemen Barcelona. Pasalnya, Arturo Vidal merasa manajemen klub tidak membayar bonus seperti yang dijanjikan di dalam kontrak.

Arturo Vidal bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2018/2019 yang lalu. Gelandang tim nasional Chile tersebut dibeli dengan harga 18 juta euro dari Bayern Munchen. Vidal menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2021.

Pada musim pertamanya, peran Arturo Vidal cukup krusial. Sang pemain memainkan 33 pertandingan di La Liga Spanyol, 22 kali sebagai starter. Sedangkan, di musim 2019/2020, sejauh ini dia telah memainkan 14 pertandingan.

Hubungan Arturo Vidal dengan Barcelona saat ini sedang memanas. Dia disebut berniat hengkang. Dan, kabar paling baru, Arturo Vidal melontarkan protes kepada Barcelona karena tidak membayar bonus sesuai klausul.

Kabar adanya perselisihan besaran nilai bonus antara Barcelona dan Arturo Vidal diwartakan oleh media asal Spanyol, ABC. Mantan gelandang Juventus ini disebut menuntut klub karena tidak membayar bonus sesuai kesepakatan.

Dalam pengakuan Arturo Vidal, dia seharusnya memperoleh bonus sebesar 4,1 juta euro [Rp63 miliar] atas penampilannya di sepanjang musim 2018/2019 silam. Namun, Barcelona hanya membayar pemain berusia 32 tahun sebesar 1,7 juta euro [Rp26 miliar] saja.

Kini, Arturo Vidal sedang menagih Barcelona agar segera membayar sisa bonusnya senilai 2,4 juta euro [Rp37 miliar]. Pihak Barcelona sendiri punya pemikiran yang berbeda dengan Arturo Vidal dan tidak akan membayar apa yang dituntut sang pemain.

Sebenarnya, kasus perselisihan bonus juga pernah dialami oleh Barcelona, saat itu dengan Neymar. Neymar sempat mengklaim bonus loyalitas dari Barcelona, sebelum pindah ke Paris Saint-Germain, tetapi pihak klub merasa Neymar tidak pantas menerima bonus itu.