Facebook Twitter Google Plus Instagram
Berita Terbaru

Kritikan Terhadap Cristiano Ronaldo Dinilai Terlalu Berlebihan

Kritikan Terhadap Cristiano Ronaldo Dinilai Terlalu Berlebihan

Mantan pemain Tim Nasional Italia, Salvatore Schillaci ternyata turut tak terima dengan kritik yang diarahkan publik kepada mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Menurut dia, kritikan publik terhadap pemain Juventus itu terlalu berlebihan.

Meski menyandang status sebagai pemain terbaik dunia, yang telah mengoleksi lima Ballon d’Or sepanjang karirnya, Cristiano Ronaldo memang tak pernah terlepas dari kritik.

Bahkan, belum lama ini dia juga mendapati kritik yang cukup deras dari publik, dimana kritikan kali disebabkan kegagalan Juventus melaju jauh di ajang Liga Champions Eropa.

Seperti diketahui, langkah Juventus pada ajang Liga Champions Eropa musim ini memang harus terhenti di babak 16 besar setelah mereka kalah gol tandang dari dua leg melawan FC Porto.

Nah, tidak sedikit pihak yang menganggap kegagalan Juventus itu disebabkan oleh ristiano Ronaldo seorang. Bukan hanya warganet yang berkata demikian, tapi juga para tokoh sepakbola Italia, termasuk Fabio Capello.

Beberapa komentar terdengar cukup pedas, bahkan ada yang menganggap bahwa Cristiano Ronaldo sudah kehabisan masa jaya. Namun, Schillaci menganggap semua kritikan itu terlalu berlebihan untuk seorang Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:  Thiago Silva Waspadai Ancaman Pemain Muda Madrid

“Semua kritik yang dia dapatkan setelah Liga Champions berlebihan, kami berbicara tentang penyerang terbaik di dunia,” ucap Schillaci kepada La Gazzetta dello Sport.

Soal kekalahan dari FC Porto, Schillaci menganggap Juventus hanya tidak beruntung dan dia yakin bahwa Cristiano Ronaldo sebenarnya sudah berjuang sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik.

“Mungkin Juventus meremehkan para rivalnya. Saya yakin Ronaldo akan memberikan segalanya untuk dirinya dan klub dari sekarang hingga akhir musim. Lawan Porto hanya kemunduran saja,” kata Schillaci.

Menurut informasi yang terdengar, Cristiano Ronaldo yang masih punya kontrak sampai tahun 2022 mendatang kemungkinan besar akan meninggalkan Turin pada musim panas nanti.

Juventus sendiri masih belum memberinya kontrak baru sampai sekarang, namun Schillaci yakin sang mega bintang tak akan kesulitan mendapat klub baru.

“Saya tidak tahu apakah klub akan menawarinya perpanjangan kontrak. Menurut saya, yang akan terjadi adalah Ronaldo tidak akan butuh waktu lama untuk menemukan klub baru,” tutup Schillaci. Prediksi Pertandingan Pekan ini

Baca Juga:  Darmian : Manchester United Pantang Remehkan Anderlecht