Facebook Twitter Google Plus Instagram
Berita Terbaru

Kepa Tak Dipanggil Timnas Spanyol Karena Chelsea? Ini Jawaban Tuchel

Kepa Tak Dipanggil Timnas Spanyol Karena Chelsea? Ini Jawaban Tuchel

Kepa Arrizabalaga mendapati kenyataan pahit bahwa dirinya tidak dipanggil Tim Nasional Spanyol untuk Jeda Internasional nanti. Faktanya, ini adalah pertama kali sang pemain diabaikan Timnas sejak pertama bergabung dengan Chelsea.

Adapun, kiper berusia 26 tahun tersebut direkrut Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun 2018 lalu dengan tujuan menggantikan peranan Thibaut Courtois yang hengkang ke Real Madrid.

Bahkan, The Blues sampai harus merogoh kocek yang cukup banyak demi merekrut pemain Spanyol ini, menjadikannya sebagai kiper termahal dunia hingga sekarang.

Namun ironisnya performa Kepa sejak awal bergabung sampai sekarang belum sesuai harapan, atau paling tidak belum sesuai dengan harga yang dibayar Chelsea untuk sang pemain.

Sampai akhirnya, Klub London memutuskan untuk merekrut seorang kiper anyar, Edouard Mendy yang kini jadi andalan utama dibawah mistar gawang.

Lantas, apakah hal tersebut menjadi alasan utama kenapa Kepa tidak mendapat panggilan dari Tim Nasional Spanyol?

Thomas Tuchel sendiri selaku pelatih Chelsea memahami bagaimana kecewanya Kepa, tapi sebagai pelatih dia hanya bertugas untuk menyusun tim terbaik di setiap pertandingan.

Baca Juga:  Thiago Silva Waspadai Ancaman Pemain Muda Madrid

“Bagi Kepa, tentu mengecewakan tidak terpilih saat ini. Itu jelas, tapi dia masih sangat tangguh di sini. Dia adalah pemain kami dan ini tidak memengaruhi cara kerja kami bersama dia dan kepercayaan kami untuk dia,”

“Masuk ke skuad Spanyol adalah target pribadinya. Akankah lebih mudah jika dia bermain reguler? Jelas iya, tapi tim ini bukan soal target pribadi, ini soal Chelsea.” kata Tuchel di Chelseafc.com.

Selain itu, Tuchel juga mengaku sudah berbicara dengan para kiper Chelsea terkait keputusannya memilih Edouard Mendy sebagai kiper utama.

“Dan kami telah bicara dengan sangat jelas di antara kiper-kiper kami bahwa Edu [Mendy] adalah kiper nomor satu dan bahwa Kepa adalah kompetitor untuk itu,” imbuhnya.

Berita Bola Hari ini – Meski demikian, bukan berarti Thomas Tuchel meragukan kualitas eks Athletic Bilbao tersebut, dia hanya perlu berjuang untuk mendapatkan kembali tempatnya di Chelsea maupun Timnas Spanyol.

“Hanya itu yang bisa dia lakukan. Bisakah kami memengaruhi keputusan pelatih Timnas Spanyol? Tidak akan bisa, yang bisa dia lakukan hanyalah fokus dan bersiap,” tandasnya.

Baca Juga:  Pujian setinggi Langit Klopp Untuk Joel Matip