Facebook Twitter Google Plus Instagram
Berita Terbaru

Kemenangan mudah bagi The Reds saat tandang ke markas FC Porto

Kemenangan mudah bagi The Reds saat tandang ke markas FC Porto

Kemenangan mudah bagi The Reds saat tandang ke markas FC Porto

Liverpool sekali lagi membuat Porto tak berdaya saat mereka meraih kemenangan beruntun di awal kampanye Liga Champions yang baru, saat meraih kemenangan 5-1 di Estadio do Dragao. Slot Online Terbaik

The Reds telah keluar sebagai pemuncak klasemen saat drama lima gol dalam pertandingan pembuka Grup B mereka melawan Milan di Anfield, namun tidak ada ketegangan seperti itu pada hari Selasa melawan lawan yang telah mereka biasa kalahkan selama bertahun-tahun.

Jurgen Klopp bertanggung jawab atas kemenangan 5-0 dan 4-1 di tanah Portugal ketika membawa Liverpool ke penampilan terakhir berturut-turut dalam kompetisi pada 2018 dan 2019, dan skuad tahun ini muncul di jalur untuk membuat babak sistem gugur sekali lagi.

Mohamed Salah dan Roberto Firmino mencetak dua gol yang terakhir setelah masuk sebagai pemain pengganti, sementara Sadio Mane juga mencetak satu gol untuk melengkapi kemenangan lima gol untukn Liverpool saat melawan Porto.

Hasil tersebut seharusnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat Porto belum berhasil meraih kemenangan dalam delapan pertemuan sebelumnya. Tuan rumah mendapat pukulan telak ketika Pepe harus absen karena cedera yang diderita saat pemanasan, sementara Otavio harus keluar lapangan pada menit 14 karena cedera.

Baca Juga:  Wasit-wasit Wanita Tercantik Di Dunia

Tak lama setelah pergantian yang dipaksakan, Liverpool langsung unggul. Tendangan Curtis Jones ditepis oleh Diogo Costa ke rekan setimnya Zaidu Sanusi, Salah merebut bola dengan penyelesaian jarak dekat yang sederhana.

Penjaga gawang Porto melakukan lebih baik untuk menggagalkan gol Jordan Henderson untuk menandai penampilannya yang ke-400 untuk klub, menepis tendangan bebas keras kapten tim tamu, tetapi kegagalannya untuk memotong umpan silang mendatar James Milner memungkinkan Mane mencetak gol sebelum jeda.

Salah mencetak gol keduanya pada pertandingan satu jam sebelum menuju ke bangku cadangan dan sementara Mehdi Taremi masuk untuk membalaskan satu gol, itu hanya membuat Liverpool marah dan membalas.

Costa melengkapi penampilan mengejutkan dengan keluar dari areanya untuk mencoba mencapai umpan terobosan Jones, memungkinkan Firmino melesatkan bola ke gawang yang tidak dijaga. Pemain Brasil itu menambahkan lagi hanya empat menit kemudian ketika bereaksi cepat terhadap defleksi, meskipun hanya setelah pemeriksaan VAR untuk offside.

Fakta Kunci Opta:

– Liverpool tetap tak terkalahkan melawan Porto dalam sembilan pertemuan mereka di semua kompetisi (M6 S3); dalam sejarah klub, hanya melawan Scunthorpe United dan Walsall mereka bermain lebih sering tanpa pernah kalah (masing-masing 11).

Baca Juga:  Mantan Manajer Madrid Sebut Modric Tak Layak Dapatkan Ballon d'Or

– Porto kalah dua kali berturut-turut di kandang di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak September 2017. Memang, masing-masing dari empat kekalahan kandang terakhir mereka di kompetisi itu datang dari klub Inggris, termasuk tiga melawan Liverpool (juga satu melawan Chelsea ).

– Liverpool telah memenangkan lima dari enam pertandingan tandang penyisihan grup terakhir mereka di Liga Champions (D1), sebanyak 20 pertandingan sebelumnya sebelumnya (M5 S6 K9).

– Liverpool telah mencetak tiga gol atau lebih dalam enam pertandingan berturut-turut hanya untuk ketiga kalinya dalam sejarah klub, setelah melakukannya pada Mei 2009 dan Oktober 1892.

Liverpool akan menghadapi City di Anfield pada hari Minggu dalam bentrokan besar sebelum jeda internasional. Porto, sementara itu, berada di kandang lagi, kali ini menghadapi Pacos Ferreira di laga domestik.