Facebook Twitter Google Plus Instagram
Berita Terbaru

Juventus Disarankan tak Buru-Buru Pecat Andrea Pirlo

Juventus Disarankan tak Buru-Buru Pecat Andrea Pirlo

Christian Vieri, mantan pemain Inter Milan ini menyarankan bekas klubnya, Juventus agar tidak buru-buru mendepak manajer mereka saat ini, Andrea Pirlo.

Pirlo sendiri telah diangkat menjadi manajer Juventus sejak musim panas lalu menggantikan peranan Maurizio Sarri yang didepak pada akhir musim kemarin.

Sebenarnya, Pirlo sebelumnya ditunjuk menjadi manajer Tim U-23 Juventus, namun belum sempat bekerja di posisinya dia sudah dipercaya menangani tim utama.

Sayangnya, sampai saat ini performa Juventus dibawah arahan Pirlo tidak bisa dibilang bagus, bahkan cenderung tak konsisten. Klub tak hanya kehilangan gelar Liga Champions Eropa, tapi terancam gagal mempertahankan gelar Scudetto.

Terbaru, Juventus bahkan takluk dari tim medioker sekelas Benevento dalam laga kandang akhir pekan kemarin. Kekalahan ini membuat Juventus tetap berada di posisi ketiga klasemen Serie A. Mereka tertinggal 10 poin dari Inter Milan di puncak.

Tak ayal situasi tersebut memunculkan spekulasi pemecatan sang juru taktik pada musim panas nanti. Namun, banyak suara yang mendukung agar Pirlo tetap dipertahankan dan diberi waktu untuk mengembangkan gagasannya.

Baca Juga:  Thiago Silva Waspadai Ancaman Pemain Muda Madrid

Dukungan juga diberikan oleh Christian Vieri yang merupakan mantan pemain Juventus.

“Juventus tidak melakukannya dengan baik, karena banyak alasan. Musim depan saya akan mempertahankan Pirlo tanpa berpikir dua kali. Juventus tersingkir dari Liga Champions, dan mereka tidak berjalan dengan baik di Serie A.”

“Namun, setelah sembilan gelar berturut-turut, mereka bisa saja tidak menang.” kata Vieri seperti dikutip dari Football Italia.

Dukungan juga diberikan salah seorang mantan pemain AS Roma, Antonio Cassano. Bahkan, dia tidak sekedar mendukung Pirlo, tapi menyalahkan Cristiano Ronaldo sebagai biang dari keterpurukan Juventus musim ini.

“Masa depan tergantung pada apa yang akan dilakukan Ronaldo, Bonucci, Chiellini, dan Buffon. Tanggung jawab atas situasi ini ada pada klub,”

“Pirlo memiliki sedikit tanggung jawab. Musim lalu, Juventus memecat pelatih yang memainkan sepakbola terbaik di Italia, tapi dia punya masalah, dan itu adalah Ronaldo,” kata Cassano. Prediksi Pertandigan Bola Minggu Ini