Facebook Twitter Google Plus Instagram
Berita Terbaru

Data Dan Fakta Menarik Chelsea vs Manchester City

Data Dan Fakta Menarik Chelsea vs Manchester City

Pertandingan super bigmatch tersaji pada matchweek keenam Premier League musim 2021/2022 dimana Chelsea bakal menghadapi Manchester City di Sadion Stamford Bridge, London, Sabtu 25 september pukul 18.30 WIB. Slot Online Terbaik

Laga kedua tim termasuk pertandingan besar sebab Chelsea dan Manchester City sama-sama bersaing untuk meperebutkan tahta juara. Masing-masing tim konsisten di zona lima besar sementara Premier League 2021/2022. Chelsea memuncaki daftar klasemen mengumpulkan 13 angka, sementara The Citizens di urutan lima mengumpulkan 10 poin.

Banyak sekali data dan fakta menarik yang patut dikupas pada pertandingan ini. Apa saja? Simak daftarnya berikut ini :

– Wasit Muda

Laga antara Chelsea vs Manchester City nanti bakal dipimpin oleh wasit muda. Wasit tersebut adalah Michael Oliver yang lahir di Ashingtonm, 20 Februari 1985. Sehingga kini usianya baru 36 tahun. Kiprah terbaik seorang Michael Oliver ialah ketika memimpin final Piala Dunia U-17 2015. Dia sudah mendapatkan lisensi wasit FIFA tahun 2021 silam.

Total empat kali dia telah ditugaskan memimpin eprtandingan Liga Inggris, sederet pertandingan itu adalah Brentford vs Arsenal, West Ham United menghadapi Leicester City, Burnley kontra Leeds United, dan duel Arsenal vs Norwich City.

Baca Juga:  Griezmann Pergi, Atletico Pertimbangkan 4 Pemain Ini

– Tiga Pertemuan Terakhir Disapu Chelsea

Si Biru berhasil meraih tiga pertandingan beruntun kontra Manchester City. Laga tersebut tercipta di pentas Piala FA, Premier League, dan Liga Champions. Pada Piala FA bulan April kemarin Chelsea menang tipis 1-0. Lalu di Liga Inggris sebulan berselang anak asuh Thomas Tuchel unggul 2-1. Terakhir di babak final Liga Champions akhir Mei kemarin Chelsea juga menang 1-0.

– Klub Mana Lebih Tua?

Manakah klub yang lebih tua? Jawabannya ialah Manchester City. Chelsea sendiri berdiri tanggal 10 Maret 1905, berbasis di London Barat. Sedangkan Manchester City sudah didikan 20 tahun lebih lama dengan nama St. Mark’s. Klub ini lalu berganti nama jadi Ardwick Association FC pada 1887. Barulah tahun 1894 nama mereka berubah menjadi Manchester City yang bertahan sampai detik ini.

– Paling Sedikit Kebobolan

Kedua klub ini beserta Liverpool adalah tim paling minim kebobolan sepanjang kompetisi Premier League 2021/2022. Ketiganya baru kemasukan sebiji gol saja. Maka tidak salah bila banyak orang memperkirakan mereka akan bersaing ketat menuju gelar juara.

Baca Juga:  Mourinho Ungkap Alasan Kegagalan Alexis Sanchez di MU