Facebook Twitter Google Plus Instagram
Berita Terbaru

Belanda 6-0 Gibraltar: Brace Depay membawa kemenangan besar Belanda

Belanda 6-0 Gibraltar_ Brace Depay membawa kemenangan besar Belanda

Belanda 6-0 Gibraltar: Brace Depay membawa kemenangan besar Belanda.

Memphis Depay mencetak dua gol saat Belanda mempertahankan posisi mereka di Grup G kualifikasi Piala Dunia dengan kemenangan 6-0 atas Gibraltar. SG Lotto

Sundulan awal Virgil van Dijk membuat bola bergulir, dengan Depay menanggapi Bradley Banda menyelamatkan tendangan penaltinya dengan menyelesaikan gerakan tim yang rapi dan mencetak penalti kedua saat Oranje masuk di babak pertama dengan keunggulan.

Denzel Dumfries tidak membuang waktu untuk menambah skor di babak kedua, sebelum pemain pengganti Arnaut Danjuma dan Donny Malen melengkapi skor untuk membuat Gibraltar mengalami kekalahan kedelapan dari delapan.

Sundulan Stefan de Vrij diblok di dalam kotak oleh lengan Graeme Torrilla, dengan penalti diberikan setelah tinjauan VAR, namun tendangan penalti Depay melambung tinggi diatas gawang.
Namun, penjaga gawang Gibraltar bisa melakukan sedikit dua menit kemudian, ketika umpan luar biasa Noa Lang membuka pertahanan tim tamu dan Davy Klaassen memberi umpan kepada Depay untuk memanfaatkannya.

Banda melakukan penyelamatan bagus dari peluang Georginio Wijnaldum dan De Vrij, tetapi handball lainnya – kali ini Julian Valarino memblok umpan silang sayap kanan Steven Berghuis – memberi Depay peluang kedua dari titik penalti yang tidak akan ia lewatkan.

Baca Juga:  Max Allegri Akui Sempat Tolak Tawaran Real Madrid

Dumfries membuat skor menjadi 4-0 tak lama setelah babak pertama, menemukan dirinya di tengah kotak untuk menyundul umpan silang sayap kiri Lang, dan jeda dalam skor berakhir 15 menit dari waktu ketika Wout Weghorst menjentikkan ke Danjuma , yang mengarahkan bola ke sudut kiri bawah pada peregangan.

Weghorst mengira dia telah mendapatkan namanya di papan skor ketika dia mengangguk ke atas Banda tetapi Roy Chipolina memotong garis, dengan yang keenam malah menjadi milik Malen setelah interaksi apik yang melibatkan Depay.

Depay kini telah mencetak lebih banyak gol untuk Belanda pada 2021 (14) daripada pemain lain sebelumnya dalam satu tahun kalender, melampaui rekor Patrick Kluivert sebelumnya dengan 12 gol pada 2000.

Penyerang Barcelona itu tidak tergoyahkan oleh penaltinya pada menit ke-19 yang diselamatkan, mencetak gol yang memecahkan rekor dua menit kemudian dan menebus kesalahannya dengan tendangan penalti keduanya di akhir babak pertama. Depay menyelesaikan pertandingan yang sangat hidup dengan tujuh tembakan, delapan peluang tercipta dan dua assist.
Belanda melakukan perjalanan tandang untuk menghadapi Montenegro pada 13 November, sementara Gibraltar bermain tandang ke Turki di hari yang sama.

Baca Juga:  Pulang Ke Anfield, Suarez Bawa Misi Khusus