Facebook Twitter Google Plus Instagram
Berita Terbaru

Aston Villa Pastikan Promosi Ke Premier League Musim Depan

Aston Villa Premier League

Aston Villa berhak kembali ke Premier League musim depan setelah sukses mengalahkan Derby County 2-1 dalam pertandingan final play-off Divisi Championship yang diselenggarakan di Wembley, Senin (27 Mei 2019).

Aston Villa unggul dua gol lebih dulu, masing-masing berkat kontribusi dari Anwar El-Ghazi dan John McGinn. Derby County sempat hampir mengejar ketinggalan berkat gol Martyn Waghorn, tapi tak cukup untuk menghindarkan timnya dari kekalahan.

Klub yang berbasis di Birmingham itu menyusul Norwich City dan Sheffield United yang lebih dulu memastikan naik kelas ke Premier League. Tiga tim ini akan menggantikan Huddersfield Town, Fulham, dan Cardiff City yang terdegradasi ke Divisi Championship.

Jalan Berliku Aston Villa
Aston Villa resmi kembali ke Premier League setelah sempat tiga musim merumput di Divisi Championship. Kesuksesan ini diraih dengan tidak mudah karena The Villans sempat mengalami berbagai masalah sepanjang musim.

Aston Villa sejatinya menunjukkan performa buruk di awal musim hingga membuat Steve Bruce dipecat dari kursi manajer. Sebagai pengganti, Villa menunjuk Dean Smith dengan didampingi John Terry sebagai asisten.

Di bawah asuhan Smith dan Terry, tim berjuluk The Villa ini menunjukkan kemajuan drastis. Jack Grealish dan rekan-rekannya bahkan sempat mencatatkan rekor 10 kemenangan secara berturut-turut.

Aston Villa pun mengakhiri musim di peringkat lima dan berhak lolos ke babak play-off. Sebelum mengalahkan Derby County di final, Aston Villa lebih dulu menyingkirkan West Bromwich Albion di semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *