Facebook Twitter Google Plus Instagram
Berita Terbaru

Antonio Conte siap melatih Spurs setelah dipecatnya Nuno

Antonio Conte siap melatih Spurs setelah dipecatnya Nuno

Antonio Conte siap melatih Spurs setelah dipecatnya Nuno.

Tottenham sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk menunjuk Antonio Conte sebagai manajer baru mereka setelah memecat Nuno Espirito Santo pada Senin pagi.

Nuno dicopot setelah hanya bertugas 17 pertandingan menyusul pembicaraan yang melibatkan ketua Daniel Levy, direktur pelaksana sepak bola Fabio Paratici dan anggota dewan klub lainnya pada Minggu.

Beberapa sumber mengatakan bahwa Spurs telah menawarkan Conte kontrak awal 18 bulan dengan opsi satu tahun lagi.

Pelatih asal Italia itu diharapkan di London dalam beberapa jam mendatang untuk melanjutkan pembicaraan dan terbuka untuk kembali ke Liga Premier setelah sebelumnya memimpin Chelsea meraih gelar 2017 sebelum pergi setahun kemudian.

Baca Juga: Data Dan Fakta Menarik Chelsea vs Manchester City

Sumber menambahkan bahwa Conte meninggalkan negosiasi dengan Tottenham di musim panas sebagian karena klub menolak untuk memberikan kendali luas kepada tim utama Italia termasuk perekrutan.

Spurs secara pribadi membantah Conte pernah secara resmi ditawari pekerjaan itu, tetapi Conte kemudian secara terbuka menolak klaim bahwa masalah gaji menghalangi kesepakatan, menambahkan: “Saya mencari proyek sebagai gantinya dan saya siap untuk tinggal di rumah jika ada sesuatu yang tidak meyakinkan saya. berkaitan dengan visi, kejujuran, dan prinsip.”

Baca Juga:  Perekrutan Harry Maguire Jadi Bukti Bahwa MU Masih Jadi Klub Top

Namun, berbagai sumber mengatakan bahwa kesiapan Conte untuk menghidupkan kembali diskusi adalah faktor terakhir yang mendorong Tottenham memutuskan untuk berpisah dengan Nuno.

Levy menggantikan Mauricio Pochettino dengan Jose Mourinho dalam waktu 24 jam pada November 2019. Meskipun penunjukan Mourinho ternyata gagal, ia ingin menghindari terulangnya pengejaran lucu untuk penggantinya.

Spurs akhirnya memberi Nuno pekerjaan pada bulan Juli, tetapi hanya setelah pencarian yang membingungkan yang membuat mereka awalnya memecat Nuno dan mendekati sejumlah pemain lain termasuk Conte, Pochettino, Erik ten Hag, Brendan Rodgers, Paulo Fonseca dan Gennaro Gattuso.

Berbagai sumber telah mengatakan bahwa sejumlah pemain senior telah kehilangan kepercayaan pada Nuno setelah awal yang buruk untuk musim di mana ia menjadi manajer Spurs pertama sejak Christian Gross pada tahun 1997 kehilangan lima dari 10 pertandingan Liga Premier pertamanya yang bertanggung jawab.

Tapi itu adalah keparahan reaksi penggemar terhadap kekalahan kandang 3-0 Sabtu dari Manchester United yang paling mengejutkan tokoh senior di klub, membuat mereka mempertimbangkan masa depan Nuno pada hari berikutnya.

Baca Juga:  Theo Hernandez Selangkah Lagi Gabung AC Milan

Pendukung meneriakkan “Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan” di Nuno saat ia menggantikan Lucas Moura untuk Steven Bergwijn di awal babak kedua dan mencemooh tim di babak pertama dan penuh waktu. Nyanyian “Kami ingin Levy keluar” juga terdengar menjelang akhir.

Spurs duduk di urutan kedelapan di Liga Premier dan menghadapi pertandingan Liga Konferensi Eropa dengan Vitesse pada hari Kamis.