Facebook Twitter Google Plus Instagram
Berita Terbaru

Sulit 4 Besar, MU Disebut Hanya Bisa Kejar 6 Besar

manchester united premier league

Manchester United diyakini harus berjuang keras untuk meraih target mereka di Premier League 2019/2020 ini. Dengan kedalaman skuad yang dimiliki oleh Ole Gunnar Solskjaer, bisa finish di posisi empat besar sudah sangat bagus.

Kualitas MU sudah merosot jauh dalam beberapa tahun terakhir. The Red Devils tidak lagi bersaing merebut trofi, melainkan fokus bersaing finish di posisi empat besar untuk mengamankan tiket Liga Champions.

Musim ini, Solskjaer berusaha menghentikan kemerosotan itu dengan usaha membangun skuad kembali. Persoalannya adalah, pembangunan itu butuh waktu, MU tidak bisa menjadi lebih baik dengan cara yang instan.

Oleh karena itu, finish empat besar saja sudah dianggap sebagai target yang sangat tinggi untuk United. Beberapa musim terakhir, tim terkuat di Premier League bertambah dan dijuluki top six, bukan lagi top four. Ada Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United.

Tiga di antaranya dinilai sudah pasti mengunci tiga posisi teratas: Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur. Artinya, hanya ada satu spot tersisa untuk tiga tim lain. MU harus bersaing dengan Chelsea dan Arsenal. Ketiga tim ini berada dalam kondisi nyaris serupa: sama-sama tidak stabil.

Oleh karena itu, mantan penjaga gawang MU, Roy Carroll percaya The Red Devils membutuhkan sedikit keajaiban untuk finish di posisi empat besar. Dia tidak meremehkan kualitas Solskjaer, namun tetap saja persaingan musim ini bakal sangat sulit.

“Musim ini bakal sulit untuk Ole, tetapi saya berharap mereka bisa finish di posisi empat besar. Saya kira mereka sudah pasti finish di posisi top six, tetapi saya harap mereka bisa meraih empat besar demi Liga Champions,” tutur Roy Carroll kepada Tribalfootball.

Bagaimanapun, bicara mengenai klasemen berarti bicara mengenai konsistensi. Skuad The Red Devils yang sekarang sudah cukup kuat, hanya mengenai konsistensi yang masih jauh dari mereka. Sebab itu, target top six yang dikatakan Carroll mungkin yang paling masuk akal. Perubahan-perubahan Solskjaer ini akan membuat tim tidak bisa bermain konsisten dan karena itu empat besar tidak akan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *