Perjudian Besar Zidane Terbukti Jitu?

Zidane Real Madrid

Zinedine Zidane disebut telah melakukan perjudian besar dengan tetap memercayai Marcelo untuk mengisi pos bek kiri Real Madrid. Namun, sejauh ini perjudian tersebut terbukti sudah terbayar lunas.

Beberapa tahun terakhir, kehadiran sosok Marcelo sangat membantu Real Madrid. Pemain asal Brasil ini memang bek kiri yang doyan menyerang dan jarang bertahan, tapi kekurangannya masih bisa ditutupi oleh Sergio Ramos.

Sayangnya, musim 2018/1019 lalu merupakan salah satu musim terburuk Marcelo, seiring dengan keterpurukan Madrid. Dia gagal mendapatkan kepercayaan dari Santiago Solari, yang lebih senang memainkan Sergio Reguillon untuk tugas defensif.

Kini, Zidane melakukan perjudian besar dengan memercayai Marcelo kembali. Keputusan berisiko, tapi bisa jadi berbuah manis. Lemahnya pertahanan Marcelo jadi salah satu kritik keras pada penampilannya musim lalu. Sebab itu, Zidane sempat dikritik dan berada dalam tekanan ketika memercayai Marcelo kembali musim ini.

Biar begitu, pada pertandingan pertama Madrid di La Liga 2019/2020 melawan Celta Vigo akhir pekan lalu, Marcelo berperan penting pada kemenangan 3 – 1 tersebut. Dia tampil impresif dengan empat umpan kunci, terbanyak dari yang lain.

Untuk masalah sentuhan terhadap bola, Marcelo hanya kalah dari Toni Kroos. Dia pun jadi pembeda pada tim solid Zidane. Ada jejak Marcelo dalam ketiga gol Madrid di pertandingan tersebut. Keberadaan Marcelo membuat sisi kiri lini serang El Real lebih berbahaya. Masih menurut Marca, Madrid tercatat melancakan serangan empat persen lebih banyak di sisi sayap kiri.

Kemudian, pertahanan sisi kiri juga terlihat lebih baik. Dibandingkan dengan musim lalu, ada enam persen penurunan serangan lawan di wilayah bermain Marcelo.

Jika terus bermain seperti itu, tidak perlu diragukan lagi bahwa perjudian Zidane akan berhasil. Marcelo menjawab tantangan itu dengan tampil sempurna, hanya perlu menjaga konsistensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *