Mantan Manajer Madrid Sebut Modric Tak Layak Dapatkan Ballon d’Or

Luka Modrid Ballon d'Or

Gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or yang dimenangkan oleh gelandang Real Madrid, Luka Modric tahun lalu disebut tidak layak oleh mantan manajer Real Madrid, Radomir Antic.

Musim lalu Modric sukses mengantarkan Real Madrid menjadi jawara Liga Champions. Kemudian pada musim panas, Modric membawa negaranya, tim nasional Kroasia melaju jauh hingga ke babak final Piala Dunia 2018 dan meraih posisi runner up.

Prestasi itu mengantarkan Luka Modric memenangi sederet penghargaan individu, termasuk Ballon d’Or sekaligus menghentikan dominasi dari dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Antic Terheran-heran
Antic yang sempat menjadi juru taktik Real Madrid pada musim 1991/1992 silam tersebut mengaku sampai terheran-heran saat mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut terpilih sebagai pemenang penghargaan Ballon d’Or.

“Sejak kapan Modric menjadi pemberi assist terbaik di dunia, jika ia jarang memberikan assist?” ujar Radomir Antic dalam sebuah sesi wawancara bersama harian Goal International.

“Saya bahkan tidak bisa mengatakan apa artinya melihat dia Luka Modric memenangkan Ballon d’Or sebagai pemain terbaik di dunia. Tak masuk akal karena dia jarang sekali memberikan assist atau mencetak gol,” imbuhnya.

Sanjung De Bruyne
Lebih lanjut, Radomir Antic juga melontarkan sanjungan setinggi langit terhadap gelandang serang Manchester City dan tim nasionnal Belgia, Kevin De Bruyne. Menurutnya, De Bruyne layak bermain bagi tim-tim raksasa Spanyol.

“Untuk bisa membuat tim anda menguasai jalannya pertandingan, Anda membutuhkan pemain seperti Kevin De Bruyne, bukan seperti Eden Hazard. Kevin bisa membuat pemain lainnya bermain,” tutur Radomir Antic.

“Saya tidak bisa memahami kenapa di antara tiga klub terbesar La Liga (Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid) tidak mau mempertimbangkan untuk mendatangkan pengumpan terbaik di dunia, yang tak lain adalah Kevin De Bruyne,” demikian kata Radomir Antic mengakhiri pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *