Juventus Sudah Berubah Sejak Final UCL 2015

Juventus Sudah Berubah Sejak Final UCL 2015

Hal itu dituturkan oleh Kapten sekaligus kiper andalan Bianconneri, Gianluigi Buffon mengatakan bahwa timnya saat ini bukanlah tim yang sama seperti saat melawan Barcelona di final Liga Champions 2015 lalu dan terbukti dari kemenangan yang diraih Juve dalam leg pertama perempat final melawan Raksasa catalan.

Juventus Sudah Berubah Sejak Final UCL 2015

Juventus bukanlah tim yang sama seperti dua tahun lalu, tepatnya saat mereka telan kekalahan di partai final Liga champions Eropa yang berangsung di berlin Jerman. Kala itu, Bianconneri dikalahkan oleh Barcelona dengan skor akhir 3-1.

Namun, pada pertemuan terbaru kedua tim pada leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa tengah pekan ini, Juventus berhasil menghempaskan raksasa Catalan lewat kemenangan telak 3-0, yang mana hasil itu semakin mendekatkan mereka dengan babak semifinal.

Kemenangan tersebutlah yang membuat kapten Gianluigi Buffon, menegaskan bahwa Juventus musim ini memang berbeda dengan Juventus dua tahun silam. Ada banyak perubahan positif pada skuat Bianconneri setelah kekalahan di Final UCL 2015 lalu.

“Sejak 2015, kami memiliki keyakinan lebih, kami lebih nyaman dengan bola dan dengan lingkungan tertentu, sedangkan di masa lalu kami hampir sedikit gugup melawan beberapa tim,” ujarnya.

“Barcelona tetap tim terkuat di luar sana, dalam pandangan saya, jadi bila mereka ingin, mereka bisa memenangkan setiap trofi. Untungnya olahraga tim memiliki unsur-unsur yang berbeda dan situasi dapat mengubah pertandingan atau pertarungan,” tandasnya.

Dalam pertandingan tersebut, Paulo Dybala berhasil mencetak sepasang gol pada babak pertama, sedangkan gol ketiga yang terjadi di babak kedua dicetak oleh bek andalan juve, Giorgio Chiellini memanfaatkan sepak pojok dari Miralem Pjanic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *