Ambisi Goetze Di Piala Dunia 2018

Goetze Piala Dunia 2018

Gelandang tim nasional Jerman, Mario Goetze punya ambisi besar di Piala Dunia 2018. Ia ingin melakukan penebusan setelah lama nyaris dilupakan oleh pelatih Timnas Jerman selama beberapa waktu.

Goetze menjadi salah satu pemain terpenting timnas Jerman dalam kesuksesan Der Panzer Piala Dunia 2014. Ia merupakan pencetak gol tunggal penentu kemenangan timnya di partai final, saat melawan Argentina.

Kala itu, segala sesuatnya tampak sempurna baginya. Ia tidak pernah berhenti mendapatkan pujian setelah terus tampil solid bersama Bayern Munchen.

Namun, setelah piala dunia, performanya merosot drastis karena masalah kesehatan. Pemain berusia 25 tahun terpinggirkan di Bayern Munchen dan akhirnya pulang ke Borussia Dortmund di musim panas 2016.

Di klub lamanya, ia pelan-pelan bangkit. Goetze pun kembali memperoleh kesempatan bermain di timnas saat Jerman ditahan imbang 2-2 dengan Prancis, November silam. Itu menjadi tampilan pertamanya bersama timnas dalam setahun.

Kini, dia merasa siap kembali bersaing merebut tempat utama di tim nasional Jerman. “Pelatih nasional sudah sangat kenal dengan saya dan dia tahu kualitas yang saya miliki. Saya belum kehilangan itu,” kata dia.

Gotze telah tampil dalam 20 pertandingan bersama Dortmund musim ini. Tetapi ia masih harus bekerja keras menjelang akhir musim karena masih dapat kritik dari suporter yang menilainya belum mampu kembali ke bentuk permainan terbaik.

Di ajang Piala Dunia 2018, tim nasional Jerman tergabung dalam grup F bersama dengan Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *